Mohammad Rahmat

M. ROHMAT Lahir disebuah Dusun yang bernama Sumbergirang Desa Jamberejo Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur ...

Selengkapnya
Navigasi Web
LANJUTAN...PENTINGKAH GURU INSPIRATIF ITU?

LANJUTAN...PENTINGKAH GURU INSPIRATIF ITU?

Guru inspiratif akan selalu memberikan perspektif pencerahan kepada para siswanya, mereka tidak sekedar mengajar sebagai kewajiban yang ditentukan dalam kurikulum, tetapi juga senantiasa berusaha secara maksimal untuk mengembangkan potensi, wawasan, cara pandang dan orientasi hidup siswa-siswinya. Sebab kesuksesan mengajar tidak hanya diukur secara kuantitatif dari angka-angka yang diperoleh dalam evaluasi, tetapi lebih dari itu bagaimana kesuksesan para siswanya dalam menjalani kehidupan selanjutnya setelah menyelesaikan studinya, itu adalah harapan besar guru inspiratif.

Guru inspiratif akan terus belajar menambah pengetahuan tanpa mengenal lelah, ia akan terus mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan tehnologi yang begitu pesat, ia tidak mudah putus asa dalam menghadapi perubahan yang begitu cepat terutama dalam era sekarang yang serba digital, era 4.0 yang membutuhkan kesiapan guru untuk tanpa henti belajar dan terus menambah wawasan untuk bisa menyesuaikan tuntutan perubahan zamanya sehingga guru inspiratif akan selalu bisa eksis dan bisa menciptakan sistem dan metode pembelajaran yang terupdate dan modern.

Guru inspiratif memiliki keihlasan yang tinggi dalam mengajar dan mendidik para siswanya, dalam mengajar tidak hanya mencari nafkah semata-mata, tetapi prinsip dalam mendidik siswanya adalah bagian dari kewajiban untuk menyebarkan ilmu yang dimilikinya agar bisa menjadi ilmu yang bermanfaat dan barokah, prinsip-prinsip keagamaan begitu tertanam dalam pola pengajaran yang dilakukan oleh guru inspiratif yang berhaluan Ahlussunnah waljamaah, membagikan ilmu semata-mata untuk mencari ridlo Ilahi robbi, sehingga segala kesulitan yang dihadapinya dalam mendidik para siswanya akan dipasrahkan dan dimohonkan kepada Alloh untuk bisa terselesaikan dengan baik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mohon maaf Bapak dan Ibu Guru, baru latihan menulis

17 Jan
Balas



search

New Post